Selasa, 27 Mei 2014

VIRGIN COCONUT OIL (VCO)


(Minyak Kelapa Murni)

Tips penggunaan vco berdasarkan pengalaman dan resep tradisional, VCO ini dibuat tanpa ada proses pemanasan serta tidak menggunakan bahan kimia atau tambahan/campuran bahan-bahan lain.

UNTUK DIMINUM LANGSUNG
sendok makan (sdm)
  1. Menjaga kesehatan/stamina, mencegah ostheoporosis, mencegah kanker prostat, membersihkan nikotin dalam tubuh bagi para perokok: minum 2 sendok makan tiap hari.
  2. Membantu menurunkan berat badan & melarutkan lemak tubuh: Minum 2 sendok makan 30 menit sebelum makan siang dan makan malam.
  3. Susah Buang Air Besar/Sembelit: minum 2 sendok makan, reaksi cepat 5 mnt - 6 jam.
  4.  Diare: minum 2 sendok makan, tunggu sampai buang air sekali lagi kemudian minum 2 sendok makan lagi 
  5. Flu berat , Batuk membandel: (2 sdm + 1 sdm madu + 8-10 tetes jeruk nipis) x 3 selama 5 hari untuk mengatasi batuk yang membandel 
  6. Memperlancar kelahiran untuk Ibu Hamil (usia kandungan 8 bulan) dan menyehatkan janin (calon bayi): minum 1 sdm tiap hari.
  7. Menjaga kwalitas ASI bagi Ibu menyusui : minum 1 sdm tiap hari 
  8. Menjaga kesehatan bayi (> 6 bulan): campur bubur dengan 5 tetes vco cukup 1 x sehari. 
  9. Rheumatik, tulang terasa pegal linu, asam urat (C5 H4 N4 O3): Minum 2 sdm x 2 selama 10 hari 
  10. Sakit gigi karena infeksi: minum 1 sendok makan, dikumur 15 detik kemudian ditelan, 3 x sehari. 
  11. Menghilangkan plak/ karang gigi: 15 menit sebelum gosok gigi minum 1 sdm, dikumur 15 detik kemudian ditelan. 
  12. Mengatasi Infeksi pada saluran pencernaan atau saluran kencing, minum 2 sdm x 3 tiap hari selama 1 bulan.
  13. Penderita Kanker: minum 2 sdm x 3 tiap hari minimal selama 1 bulan, kalau ada benjolan di tubuh juga dioles tipis-2 setelah meresap diulang lagi minimal 3 x sehari 
  14. Kadar Lipoprotein (A) > 20 mg/dL (kolesterol LDL/kolesterol jahat) menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa mengakibatkan Jantung Koroner atau Stroke: minum 2 sendok makan x 3 tiap hari. (anjuran: test lab rutin untuk kontrol kadar Lipoprotein(A)) 
  15. Penderita penyakit kulit Herpes: minum 2 sdm x 2 tiap hari selama 2 minggu dan oles tipis-2 pada permukaan kulit yang ada bercaknya, setelah meresap diulang lagi minimal 3x sehari. 
  16. Penderita Gondok: minum 2 sdm x 2 tiap hari selama 30 hari, dan benjolan pada leher diolesi 1x tiap hari. 
  17. Penderita Asma: minum 2 sdm tiap hari.
UNTUK DIOLESKAN
  1. Menghilangkan ketombe: 1 sdm Cocos organic vco tuang dimangkuk kecil, oleskan secara merata kekulit kepala & dipijat-pijat, diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air hangat secukupnya, cuci rambut dengan shampoo yang biasa digunakan 1x saja. Lakukan 2/ 3 hari sekali minimal selama 5x berturut-turut. 
  2. Mengatasi kebotakan: 7 ml (1 sdm) Cocos organic vco tuang di mangkuk kecil, oleskan tipis-tipis pada kulit kepala yang mengalami kebotakan, ulangi kalau sudah kering minimal 3 kali dalam 1 hari, usahakan sampai habis. Lakukan terus menerus selama minimal 2 minggu (14 hari) . Kulit kepala akan berubah menjadi merah tua kemudian setelah beberapa hari menjadi merah muda dan rambut akan mulai tumbuh setelah 2 minggu. Diikuti dengan minum 2 sdm tiap hari untuk menetralisir hormon DHT. Untuk pria sebaiknya rambut yang ada dipotong pendek terlebih dahulu. Penjelasan penyebab umum kebotakan pada pria: Kebotakan disebabkan oleh hormon DHT (Dihydrotestosterone/Androstanolone/C19 H30 O2) yang dapat bersembunyi di kantung rambut sehingga tidak ada lagi produksi rambut.
  3.  Melebatkan rambut pada bayi, oleskan merata pada kulit kepala secara merata 60 menit sebelum mandi. Lakukan tiap hari selama 1 bulan. Sebelumnya lebih baik jika rambut bayi digundul terlebih dahulu. 
  4. Menghaluskan kulit badan: setelah mandi oleskan tipis-2 pada kulit (setelah 15-20 menit Cocos organic vco meresap kedalam kulit tidak meninggalkan bekas dan tidak berbau) .
  5. Menghilangkan jerawat/ bekas jerawat, oles tipis di tempat yang ada jerawatnya, setelah meresap ulangi lagi, minimal 3 x sehari.
  6.    Mengatasi gatal-2 pada kulit: oleskan tipis-2 pada kulit yang gatal ulangi beberapa kali kalau sudah kering. 
  7. Mengatasi iritasi (ruam kemerahan yang menyebabkan gatal) pada kulit bayi baru lahir atau akibat penggunaan diapers/ popok sekali pakai: setelah dimandikan atau sewaktu penggantian pumpers olesi tipis pada kulit yang mengalami iritasi. 
  8. Mempercepat proses penyembuhan untuk luka jatuh, kena barang panas, digigt binatang, bekas operasi baru, jahitan setelah melahirkan : oleskan tipis-2 pada permukaan yang luka, ulangi terus menerus setelah kering. Lakukan minimal selama 5 hari berturut-turut. 
  9. 1 sdm Cocos Organic vco dicampur dng minyak kayu putih menjadi minyak pijat yang menyehatkan atau dng body lotion/baby oil menjadi minyak pijat yang menyegarkan 
  10. Membersihkan cat minyak yang melekat pada tangan/tubuh. Oleskan/teteskan secukupnya pada noda yang menempel, gosok beberapa saat, siram dengan air, maka noda akan hilang.
UNTUK MENGGORENG/CAMPURAN MAKANAN
  1. F  Sebagai minyak goreng
  2. Olesi roti tawar dengan 1 sendok makan Cocos sebagai pengganti margarine, gurih yang menyehatkan 
  3. Campurkan 2 sdm kedalam nasi yang baru matang dalam rice cooker, aduk dng rata, nasi jadi pulen dan gurih.

PERINGATAN..!!!
  1. R  Dibawah suhu 22° Celcius akan membeku berubah warna menjadi putih, untuk mencairkan cukup letakkan di suhu ruang diatas 26° Celcius selama 1 jam atau botol direndam dalam air hangat dibawah suhu 35° Celcius (jangan air panas, botol & minyak jadi rusak) kemudian akan menjadi cair dan berwarna bening kembali tanpa merusak kandungan didalamnya. 
  2. Simpan ditempat kering, jangan terkena sinar matahari secara langsung, habis dipakai tutup rapat.

0 komentar:

Posting Komentar

Sumba Island